Sabtu, 03 Juli 2010

Isra Mi'raj : Sebuah Kisah Futuristik 2

¤ Berikut beberapa contoh kebesaran Allah tentang Isra Mi'raj yang menjadi tanda-tanda bagi masa depan.

1 ¤ Kendaraan yang digunakan Allah adalah berupa Buroq (berasal dari Barqun = kilat). Hal ini akhirnya menginspirasi masyarakat modern untuk membuat kendaraan yang super cepat dan canggih dalam berpergian baik secara horizontal maupun vertikal. Maka muncullah pesawat terbang dan pesawat ruang angkasa, yang memungkinkan seseorang untuk menjelajah semesta meskipun kecepatanya masih kalah jauh dengan Buroq. Seperti yang pernah dilakukan oleh Yuri Gagarin dari Rusia (Uni Sovyet), astronot pertama yang menjelajah ke luar angkasa.

2 ¤ Di malam Isra Mi'raj, ada yang memanggil Rasulullah dari sisi kanan dan kiri. Tetapi Rasulullah tidak menjawab. Ada juga seorang nenek tua memakai perhiasan lengkap yang memanggil juga. Namun Rasullah juga tidak menjawab. Maka ketika ditanyakan kepada Jibril, maka beruntunglah Rasulullah tidak menjawab panggilan mereka. Jika menjawab pangilan sebelah kaman, niscaya semua ummat Rasulullah masuk ke dalam agama Yahudi. Jika menjawab panggilan orang sebelah kiri, niscaya semua ummat Rasulullah masuk ke agama Nasrani. Nenek tua dengan perhiasan tadi adalah melambangkan dunia ini yang semakin tua, tetapi masih diselimuti dengan perhiasan gemerlap dunia semu yang kadang menyilaukan mata.

3 ¤ Nabi mencium harum semerbak wanginya kuburan Siti Masyitho, seorang tukang sisir putri Firaun yang rela direbus di air mendidih gara-gara mempertahankan keimanan besama keluarganya.

4 ¤ Nabi Saw melihat ada orang yang sedang panen (memotong padi). Setiap habis dipotong, tanaman tersebut tumbuh lagi. Begitu seterusnya. Ketika ditanyakan kepada Jibril, diterangkanlah bahwa itu adalah isyarat bagi ummat Nabi Muhammad yang gemar bersedekah. Harta yang disedekahkan tidak akan hilang, tetapi akan terus bertambah dan bertambah.

5 ¤ Nabi Saw melihat ada orang-orang yang memukul-mukul kepalanya dengan besi. Seketika itu, pecahlah kepalanya. Namun kembali seperti semula. Dipukul pecah lagi. Kembali seperti semula lagi, begitu seterusnya. Jibril menerangkan bahwa itulah balasan bagi orang yang enggan mengerjakan shalat karena malas. Maka kemudian hari, mereka akan menerima siksa seperti itu.

6 ¤ Nabi Saw juga melihat ada dua hidangan yang dihadapkan pada seseorang yakni makanan yang baik dan satu lagi makanan yang busuk. Namun seseorang tadi justru malah memakan makanan yang busuk tadi dan membiarkan makanan baik tergeletak begitu saja. Inilah isyarat bagi orang suka menggoda istri atau suami orang, atau dengan kata lain orang yang suka selingkuh. Istri /suami yang baik dirumah dibiarkan, malah mencari kejelekan dengan istri /suami orang lain. Masya Allah.

7 ¤ Pada saat yang sama dimalam itu. Nabi Saw juga sempat dihidangkan dua buah minuman yakni susu dan arak (Khamar). Namun Rasulullah memilih minuman susu. Jibril membenarkan apa yang dilakukan oleh Rasulullah, karena susu mengibaratkan fitrah manusia yang suci bersih.

8 ¤ Nabi Saw menjadi imam ketika shalat di Masjidil Aqsa dimana makmumnya adalah para malaikat dan nabi/rasul terdahulu. Hal ini seakan mengisyaratkan Rasulullah sebagai pemimpin para Nabi/Rasul secara keseluruhan. Nabi Saw dikenalkan dengan para Nabi/Rasul ketika Mi'raj ke langit. Beliau bertemu dengan Nabi/Rasul terdahulu. Hal ini menjadi semacam ajang perkenalan antara senior dan junior para kekasih Allah.

9 ¤ Nabi mendapat perintah langsung dari Allah berupa shalat 5 waktu setelah bolak balik (karena usul Nabi Musa as) dari 50 waktu menjadi 5 waktu. Namun pahalanya tetap sama.

10 ¤ Dan masih banyak kejadian ajaib lainya yang membuat takjub, dan semuanya adalah kejadian nyata. Bukan fiksi, bukan imajinasi. Dan kita akhiri hanya bisa berucap, "Subhanallah..."

¤ Di kutip dari Pondokhati.

Tidak ada komentar: